BNN Dukung Turnamen Futsal FKPP Demak, Jalin Silaturahmi dan Perangi Narkoba

FAJARLAMPUNG.COM, Demak – “Tolak Narkoba !!, Berani Rehabilitasi !!, Laporkan !!”, demikian gemuruh yel-yel yang mengumandang di gelora Bintoro Futsal jalan stasiun Demak, saat diucapkan oleh ratusan peserta santri, Guru, Gus, hingga Kiyai, beserta kontingen, wasit maupun panitia dalam gelaran Tournament Futsal antar Pesantren Demak bersama BNNP Jawa Tengah, Senin (8/7/2024).

Dalam Arahannya, Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjend. Pol. Dr. H. Agus Rohmat, S.I.K, S.H, M.Hum, menjelaskan bahwa, giat Tournament Futsal antar Pesantren Demak (TFPD) adalah upaya untuk mempercepat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Wilayah Jawa Tengah khususnya di kalangan santri dan generasi muda sekaligus mencari talenta unggul di olahraga Futsal, yang diselenggarakan oleh FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren), RMI (Robitoh Ma’had Islami) berkerjasama dengan PGSI (Persatuan Guru Seluruh Indonesia), didukung penuh oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan P4GN ini diselenggarakan bukan hanya untuk edukasi pencegahan, pemberantasan, serta menendang narkotika dikalangan santri dan generasi muda, namun juga untuk mempererat persaudaraan, menanamkan nilai-nilai sportivitas, serta membentuk karakter yang kuat dan tangguh,” jelas Agus Rahmat.

Senada, disampaikan oleh panitia pelaksana, Kiyai Ulil Arkham dan Ketua FKPP, KH. Suyitno Achmad, serta Ketua RMI, Kiyai Cholilullah bahwa, ajang TFPD untuk silaturahmi antar pesantren di 14 Kecamatan, juga sebagai kegiatan positif yang dapat membangun karakter dan mental generasi muda agar terhindar dari bahaya narkotika.

“Maka kami sangat berterima kasih kepada PGSI Demak, BNN Kendal, juga Pak Jendral Agus Rahmat, selaku Kepala BNNP Jawa Tengah yang menginisiasi giat Futsal, beserta sponsor dari PT. NJM (Nurcahya Jaya Mandiri), Kesbangpol, hingga Pak Camat, atas terselenggaranya acara ini,” ujar Kiyai Ulil yang didampingi Ketua RMI.

Giat yang sangat meriah tersebut, dihadiri oleh Ketua DPRD Demak, HS. Fahrudin Bisri Slamet, SE, Kepala BNN Kabupaten Kendal, Anna Setiyawati, S.Sos, M.M, Ketua PGSI Kabupaten Demak, Muhammad Noor Salim, Ketua FKPP Demak, KH. Suyitno Achmad, Ketua RMI Kabupaten Demak, KH. Cholilullah, Kepala Badan Kesbangpol Demak, Camat Demak Kota, Kasat Narkoba Polres Demak, AKP. Tri Cipto AP, Ketua KAHMI, Ketua GERAM serta sejumlah Kiyai pengasuh pesantren dan para Gus, juga Panitia Penyelenggara, Wasit, kontingen hingga para atlet dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Demak.

PERAIH PENGHARGA’AN BNN

Adapun peserta peraih kejuaraan Tournament Futsal FKPP, mendapatkan tropy, sertifikat dan uang pembinaan, adalah sebagai berikut:

Juara 1, diraih oleh tim FKPP Kecamatan Mranggen.

Juara 2, tim FKPP Kecamatan Sayung, sedangkan posisi 3 diraih oleh FKPP Kecamatan Wonosalam.

Selanjutnya, juara harapan 1, diduduki oleh FKPP Kecamatan Kobanagung, juara harapan 2 oleh Kecamatan Demak Kota, serta juara harapan 3, ditempati oleh FKPP Kecamatan Wedung.

Selain posisi kejuaraan diatas, panpel juga memberikan apresiasi khusus berupa plakat Golden Tim, Golden Player, Golden Shoes, serta Golden Player. (Red)